Tottenham versus Everton

Berlangsung ketat sejak awal, laga Tottenham Hotspurs versus Everton berakhir imbang.

Jika saja pertandingan itu hanya berlangsung hanya 90 menit saja maka Tonttenham Hotspurs akan menang. Atau jika saja masa injury time yang diberikan oleh wasit itu adalah 5 menit saja, atau 6 menit saja, maka Hotspurs pun masih akan menang juga. Namun kenyataannya tidak berbicara demikian, jadwal bola laga antara Tottenham Hotspurs versus Everton yang digelar pada hari Minggu, 03 Nopember 2019, ini tidak hanya berlangsung 90 menit. Bahkan masa injury time yang diberikan oleh wasit juga membuat rekor, 12 menit!

Hasilnya? Waktu injury time yang diklaim sebagai pertandingan terlama dalam sejarah premier league ini tidak hanya kemenangan yang hampir digenggam Hotspurs lepas, namun juga memberi kesempatan kepada Everton untuk menyamakan kedudukan. Lebih jauh, laga ini juga masuk dalam catatan rekor liga Inggris sebagai pertandingan terlama yang pernah diadakan yakni 90 + 12 menit dengan gol penentu diciptakan pada menit ke-96 lewat 56 detik.

Sebelumnya Tottenham Hotspurs sudah mengantongi live skor 1-0 atas Everton pada menit ke-63. Dan tidak ada tambahan angka lagi hingga babak kedua dari pertandingan ini selesai. Akan tetapi ketika juri memutuskan untuk memberi tambahan waktu yang cukup banyak, maka segalanya bisa terjadi. Termasuk dalam hal ini hasil seri yang menjadi result of the match.

Cidera Serius Gomes

Tottenham vs Everton

Agen judi bola terpercaya menyebutkan, Ssejak awal pertandingan hawa permainan terasa sangat panas. Saling serang dan serangan balik berlangsung dengan sengit. Tuan rumah Everton tak henti-henti berusaha menembus pertahahan Hotspurs yang rapat. Dan para gelandang Hotspurs pun demikian berjibaku berusaha menerobos pemain belakang Everton.

Kebuntuan pertandingan jadwal bola yang dilaksanakan di markas besar Everton ini terjadi pada menit ke-63. Everton yang melakukan serangan keras ke lini belakang Hostpurs justru kelabakan saat menghadapi serangan balik yang cepat.  Song Heun Min yang berhasil mencuri bola dari para pemain Everton segera memberi umpan dengan cermat ke arah Dele Alli. Dan hasilnya, Alli berhasil mengecoh kiper Everton, Jordan Pickford. Dan mengkonversi peluang itu menjadi sebuah gol.

Hong Min Son nampak demikian terpukul usai menjegal Andre Gomes yang berujung cidera parah

Pertandingan tetap berlangsung ketat pasca live skor 1-0 untuk Tottenham Hotspurs. Bahkan pada ke-78, Song Heun diganjar kartu merah dan terpaksa meninggalkan lapangan pertandingan setelah ia menjegal dengan keras pemain Everton, Andre Gomes. Akibat kejadian ini, bukan Song saja yang terpaksa keluar lapangan, melainkan Gomes juga karena cideranya yang parah.

Drama cideranya Gomes mengguncang banyak pemain, termasuk Song Heun Min sendiri yang menjegalnya. Min tampak menangis memperhatikan kondisi kaki Gomes.

Sementara dengan jumlah pemain sepuluh orang, Hotspurs tidak dapat mempertahankan keungulan. Pada masa injury time, Lucas Digne memberikan umpan silang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Cenk Tosun yang menyundul bola dan berhasil menyamakan kedudukan untuk Everton.